Modul 1.2
Modul 1.2 membahas tentang Nilai dan Peran Guru Penggerak
Poin Tugas
Apa nilai-nilai dalam diri saya yang membantu saya menggerakkan murid, rekan guru, dan komunitas sekolah saya?
Apa peran yang selama ini saya mainkan dalam menggerakkan murid, rekan guru, dan komunitas sekolah saya?
Tautan Tugas - Klik Disini
Peran CGP dalam Transformasi Pendidikan
Dengan memadukan pemahaman tentang diagram identitas gunung es dan penumbuhan Profil Pelajar Pancasila pada murid, transformasi pendidikan dapat dilakukan dengan pendekatan yang lebih menyeluruh dan berfokus pada pembentukan karakter, sikap, dan nilai-nilai yang mencerminkan semangat Pancasila
Poin Tugas
Membuat kesimpulan berdasarkan pengalaman dan aksi yang bisa dilakukan untuk menguatkan peran dan nilai Guru Penggerak..Β
Mendiskusikan pemikiran KHD yang dapat diimplementasikan pada konteks lokal sosial budaya daerah asal AndaΒ
Tautan Tugas - Klik Disini
Poin Tugas
Membuat gambaran diri sebagai Guru Penggerak di masa depan yang menggambarkan nilai-nilai Guru Penggerak (berpihak pada murid, mandiri, reflektif, kolaboratif, inovatif)Β
Tautan Tugas - Klik Disini
Poin Tugas
Setelah memaknai konsep dalam materi di modul 1.2 ini, pertanyaan yang masih muncul di benak saya adalah: Β
Salah satu peran guru penggerak adalah pemimpin pembelajaran. bagaimana seorang guru penggerak bisa menjadi seorang yang bisa mempunyai jiwa pemimpin pembelajaran. bagaimana rancangan proses pembelajaran terutama pada siswa SMK
Poin Tugas
Setelah saya menjalani pembelajaran dari Modul 1.1 hingga Modul 1.2 ini, berikut adalah hal yang menjadi pembelajaran bagi saya (model refleksi 4P):
Tautan Tugas - Klik Disini
Poin Tugas
Melaksanakan rencana yang telah dituliskan pada refleksi 4P di bagian Koneksi Antar Materi mengenai βpengembangan DIRI yang sederhana, konkret dan rutin serta dapat dilakukan sendiri dari sekarangβ.
Tautan Tugas - Klik Disini
Β Β